Cara Fullscreen Kali Linux Di Virtualbox | How To Fullscreen Kali Linux in VirtualBox




Assalamualaikum Wr. Wb.

#KeyWord :
Cara Fullscreen Kali Linux Di Virtualbox 
How To Fullscreen Kali Linux on VirtualBox
How to Change Kali Linux Screen Resolution on Virtual Box
Can’t make Kali Linux run in full screen on VirtualBox

Pada kesempatan yang baik ini saya akan memberikan tutorial Fullscreen Kali Linux Di Virtualbox. Waktu itu saya juga pernah pakai ubuntu dan berhasil fullscreen, lalu saya bosan dan beralih ke Kali linux. Saya menggunakan VirtualBox sebagai medianya .. ( Males dual boot :v ) 

Nah, biar kayak asli saya ingin membuatnya menjadi fullscreen, tetapi ada beberapa masalah yang terjadi. Lalu saya mencoba metode ini dan berhasil. Karena ada niat pasti ada jalan keluar. gak usah banyak cingcong langsung aja.. 

Requirement :
- Kali linux
- VirtualBox

Steps :


1.  Install Dependensi
Buka Terminal Kali. update Package Manager dengan menjalankan Command dibawah ini 

apt-get update
apt-get upgrade -y
apt-get dist-upgrade -y

    dan Sistem akan menginstal Package Manager yang dibutuhkan.
Jika sudah selesai Install Dependensi dengan mengikuti Command dibawah ini :

apt-get install linux-headers-$(uname -r) -y

2. Mount VirtualBox Guest Additions drive
Dari menubar divitual box anda. Click Devices -> Insert Guest Additions CD Image.. blabla


3. Copy Dan Install Paket
Copy & paste " VBoxLinuxAdditions.run " 


cp /media/cdrom/VBoxLinuxAdditions.run /root/Desktop/
cd /root/Desktop/

Buat menjadi executable:

chmod 755 /root/VBoxLinuxAdditions.run
Lalu Install :

./VBoxLinuxAdditions.run
*Note : Jika Muncul gambar dibawah seperti ini berarti anda berhasil 


Jika Berhasil. Reboot / restart lah virtual box anda .


0 Response to "Cara Fullscreen Kali Linux Di Virtualbox | How To Fullscreen Kali Linux in VirtualBox"

Posting Komentar