Bug String Pembuat Google Chrome CRASH !



Hallo Gan/Sis pasti udah pada tau dong tentang Google Chrome ? ya sebuah browser yang di kembangkan oleh Google Developer yang pada saat ini sedang naik daun *asekk .. ya popularitas Google Chrome sudah tak diragukan lagi hampir "mengalahkan" mozilla firefox. lanjut gak usah banyak cingcong, ternyata Browser secanggih Google Chrome pun masih mempunya bug sederhana, bug itu hanyalah sebuah string.


Bug ditemukan oleh Andris Atteka, yang menjelaskan di blog-nya bahwa Anda dapat dengan mudah membuat crash Google Chrome hanya dengan menambahkan karakter null dalam string URL. Contoh nya adalah 26 karakter, tapi kami telah berhasil mensederhanakan habis sehingga tersisa 10 karakter untuk menghasilkan string yang lebih sederhana yang akan membuat crash Google Chrome.

"Baru saja saya melaporkan bug kecelakaan di Google Chrome (issue # 533361). Masalah ini mengingatkan saya pada kerentanan Skype baru-baru ini - keduanya terjadi dengan string URL sederhana. Jadi bagaimana Anda dapat crash Google Chrome? Dengan menambahkan char NULL dalam string URL" Kata Andris Attekadi Blognya 

Dari temuan bug Google Chrome itu, Andris Atteka tidak mendapat reward / hadiah apapun dari Google. Pihak Google beranggapan Bug ini dianggap hanya kerentanan DOS saja. 

"Sayangnya tidak ada reward dianugerahi seperti ini dianggap hanya kerentanan DOS. Pokoknya, membuat perangkat lunak yang aman adalah jauh lebih sulit daripada menemukan masalah di dalamnya. terima kasih Google" Kata Andris Attekadi Blognya 

Jika bug ini terlihat akan membuat google chrome menjadi seperti ini  :

Btw Tapi dari tadi belom di kasih tau ya contoh bugnya seperti apa ?? :D

* Peringatan 

Untuk menguji bug ini saat ini juga agan / sis harus prepare dulu, save document di google chrome agar data tidak hilang. karena nanti bug ini akan membuat crash page .

ini dia ...  
1. coba agan buka facebook 
2. Komen string ini di status temen agan

http://facebook.com/%%30%30

3. arahkan kursor ke string tersebut yang sudah di komen.
4. nanti google chrome agan akan " Aw, Snap ! "

Selamat mencoba :)


0 Response to "Bug String Pembuat Google Chrome CRASH !"

Posting Komentar